Selasa, 18 Desember 2018

Singkat Tentang Saya.


Nama saya Renaldi, kerap disapa Tolli. Janin asli tanah wajo, yang membumi tepat 10 maret 1997 di Nusa tenggara Timur. Saya terlahir sebagai anak yang tampan, karena fisik saya laki-laki, andai perempuan mungkin saya akan bilang saya cantik. Saya Bergama Islam. Kedua orang tua saya bernama Nur. Heni dan Muh. Muin, mereka sama sama orang yang bersuku Bugis, maka tidak ada alasan lagi, saya keturunan Suku bugis. Saya anak ke-4 dari 5 bersausaudara, dan saya salah satu dari 5 saudara saya yang menempuh dan sampai sekarang menjalani pendidikan sampai keperguruan tinggi. Saya beruntung punya kakak yang peduli denga pendidikan saya, dan orang tua yang megisinkan saya melanjutkan pendidikan dikondisi keluarga yang mencukupi. Riwayat pendidikan saya SDN 223 Kampiri, SMPN 1 Pammana, SMAN 1 Pammana, dan Politeknik NegerI Ujung Pandang (sekarang). Saya mengambil jurusan T. Mesin, Program Studi T. Mekatronika, meskipun sebenarnya seya lebih tertarik di dunia Sastra Indonesia, ataukah Dunia Kehutanan,Cuma kehendak berkata lain, rejeki berada pada jurusan yang tak pernah saya sangka-sangka sebelumnya, kalau saya ditakdirkan menjadi seorang Mahasiswa Teknik. Dimulai dari saya menulis Perkenalan saya, saya sementara menapaki kaki di Semester 7 perkuliahan. Saya suka makan makanan yang penting halal, dan suka meminum minuman yang penting halal. saya suka orang orang yang menyukai saya, dan tidak benci orang yang membenci saya. Saya suka petualangan, dengan alasan bahwa petualangan kadang kala saya menemukan jati diri saya. Hutan, pantai dan Gunung, bagi saya adalah tempat orang orang yang mecari ketenangan dan kedamaian, bagi mereka yang tau menikmati. Saya benci perkotaan, dimana polusi mencekik, kemacetan memncing emosi, dan ketidak adilan kerap kali terjadi. Saya termaksud mahasiswa yang lebih suka membaca buku-buku yang tidak ada kaitannya dengan program study yang saat ini saya geluti, saya termaksud mahasiswa yang lebih menyenangi aktifitas diluar Akademik kampus, saya tidak tau kenpa, yang penting pada intinya, dimana kesenangan yang bisa berakhiran positif maka disanalah kaki kanan dan kiri selang seling melangkah, bukan berarti saya melupakan tanggung jawab pokok saya sebagai mahasiswa, cuman saya tau cara menyeimbangkan apa yang perlu diseimbangkan, 4 Sehat 5 Sempurna misalnya, hehehehe.
Mungkin itu saja basa basi tentang saya, kedepannya beragam informasi saya akan sajikan di Blog saya, saya masih dalam proses belajar, mohon dimaklumi, mohon dikeritiki, dan mohon arahan yang bersifat membangun.
Salam perdamaian, kita saudara setanah air dan senenek moyang.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KITA (Sekilas)

K I T A Kita memulai sebagaimana manusia pada umumnya memulai, mengakhiri sebagaimana dalam kepercayaan kita itu merupakan hal ya...